Self Reminder: Kata-kata Inspirasi Kehidupan - Dzikri Khasnudin

Self Reminder: Kata-kata Inspirasi Kehidupan


Hallo semuanya, apa kabar? Semoga baik-baik saja ya.
Pada kesempatan ini saya ingin berbagi kata-kata inspirasi yang menjadi pengingat dalam hidup saya khususnya dan umumnya bagi kalian para pembaca.
self reminder kata-kata inspirasi

Kata-kata yang saya tuliskan dibawah merupakan apa yang telah saya dengar dan saya baca dalam kehidupan sehari-hari kemudian saya kumpulkan menjadi sebuah tulisan. 

Saya juga mengutip kata-kata dari beberapa penulis yang cukup terkenal. Selain itu, saya mengumpulkan kata-kata yang berasal dari status saya di media sosial untuk dicantumkan. 
Untuk kata-kata yang saya tulis dan buat sendiri, saya mencantumkannya dengan nama DK96. DK96 merupakan inisial dari nama saya dan tanggal lahir.

Berikut ini kata-kata inspirasi yang telah saya tulis dan saya kumpulkan. Semoga senantiasa menjadi pengingat.
Carilah pengalaman sebanyak-banyaknya, itu merupakan basis ilmu anda, basis pengetahuan anda, dan dari basis pengetahuan anda itu merupakan pondasi ilmu anda.  (Soesilo Toer) 
Membacalah untuk mengetahui apa yang terjadi di masa lalu. Menulislah untuk memberi tahu kepada mereka di masa yang akan datang. (Fiersa Besari) 
Kadangkala niat untuk berubah menjadi sirna ketika kita tidak mendapat kepercayaan dan dukungan. Aku memang tidak bisa hidup seperti yang mereka inginkan, tetapi berusaha lebih baik dengan menjadi diri sendiri sudah lebih dari cukup bagiku. (DK96)
Kita memperdebatkan apa yang seharusnya tidak menjadi perdebatan sehingga kita lupa bahwa waktu terbuang percuma untuk mencari solusi dari masalah yang sebenarnya terjadi. (DK96) 
Bukan berbicara sulit atau tidak karena tingkat kesulitan dapat dipelajari sehingga menjadi lebih mudah. Tetapi, faktor utamanya adalah mau atau tidak untuk melakukannya. Sesulit apapun jika mau mempelajarinya maka segalanya akan mudah. (DK96) 
Jika kita ingin membuat sebuah perbandingan dan pertentangan untuk melihat kepada siapa sebenarnya kita paling berutang budi. Pertama-tama tentu kita berutang budi pada tanah air dan orangtua. Setelah itu, kita berutang budi pada anak-anak kita dan seluruh anggota rumah tangga. (Cicero dalam karyanya De Officiis)
Nyatanya merintis sesuatu dari nol butuh konsistensi yang berorientasi terhadap proses karena hasil yang kita harapkan tidak selalu berbanding lurus dengan realita yang didapatkan. (DK96) 
Menjadi pelopor dan penggerak ditengah masyarakat itu sulit. Ilmu yang didapatkan di sekolah tidak akan cukup untuk kita implementasikan langsung dalam kompleksnya kehidupan bermasyarakat. Oleh karena itu, kita harus terus belajr, belajar, dan belajar. Kita harus belajar mengorganisasikan diri kita sendiri mulai dari hal-hal kecil sampai sesuatu yang lebih besar untuk mencapai tangga kesuksesan (DK96) 
Pendidikan tak hanya cukup di dalam kelas yang terus menerus mempelajari teori-teori dan soal-soal saja. Kita juga perlu dan bahkan harus mengembangkan diri lebih lanjut selain materi dalam kelas. Maka, mari kita kembangkan diri sesuai dengan bakat dan minat masing-masing. Tak apa mulai dari nol asalkan berkelanjutan sampai menjadi kebiasaan kemudian menjadi sebuah keahlian (DK96) 
Alam tidak hanya sekadar menjadi teman, tetapi bisa menjadi segala hal yang dibutuhkan oleh manusia. Alam bisa menjadi teman yang baik ketika manusia memanfaatkannya secara manusiawi, akan tetapi ia juga bisa menjadi musuh yang sangat kejam ketika manusia mengeksplorasi secara serakah tanpa memperhatikan ekosistem yang seharusnya terjaga sebagai bagian dari alam itu sendiri. (DK96)
Ketika ditanya, apa yang paling membuat kebahagiaan manusia saat ini. Mungkin jawaban yang paling tepat adalah dengan memberi kebahagiaan bagi orang lain. (K.G.Lim) 
Belajarlah dari kopi. Selalu disalahkan ketika rasanya pahit sehingga membuat banyak orang tidak suka padahal itulah rasa asli dari kopi. Tapi, selalu disanjung ketika rasanya manis, padahal yang membuatnya manis adalah gula. Kopi seakan tidak dianggap ketika rasanya manis. Beda halnya dengan kopi pahit yang jujur dengan rasa pahitnya. (DK96)
Kadang, orang-orang sulit mencapai apa yang mereka inginkan karena tidak fokus pada tujuan yang telah mereka putuskan sebelumnya. Proses mencapai suatu tujuan memang selalu disertai dinamika yang membuat harapan tidak sesuai kenyataan. Namun, dengan kita berusaha fokus pada rencana dan tujuan kita maka setidaknya bisa meminimalisir ketidaksesuaian tersebut. Sulit? Memang sulit, tapi itulah kenyataannya. (DK96) 

2 Responses to "Self Reminder: Kata-kata Inspirasi Kehidupan"

  1. Mun ku urng klik iklana bae tong,?

    ReplyDelete
  2. Suka sekali dengan kata inspirasi ' kopi pahit ' yang melambangkan menjunjung kejujuran diri 👍

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel